TOP NEWS

Kamis, 17 Oktober 2013

Sejarah







Perpustakaan SD Negeri Surodadi berdiri tahun 1997, namun belum mempunyai gedung sendiri melainkan menempati ruang kelas yang diubah menjadi ruang perpustakaan sementara, baru pada tahun 2009 Perpustakaan SD Negeri Surodadi mendapatkan bantuan "Dana Alokasi Khusus" (DAK) Tahun 2009 untuk pembangunan satupaket gedung perpustakaan dengan luas 7 m x 10 m = 70 m2 lengkap dengan meubelair dan buku baru sejumlah 300 eksemplar, koleksi bukunya waktu itu belum lengkap yang terdiri dari buku lama dan buku baru yang kurang dari 1000 eksemplar. Gedung ini terletak di sisi timur rumah penjaga sekolah.
Baru pada tahun 2011 Perpustakaan SD Negeri Surodadi mendapatkan bantuan "Dana Alokasi Khusus" (DAK) Tahun 2010, berupa buku sebanyak 4600 eksemplar, sehingga koleksi buku di perpustakaan SD Negeri Surodadi menjadi lebih lengkap. Sampai saat ini luas gedung masih sama hanya saja tempat meletakkan koleksinya bertambah, terutama buku untuk penunjang pembelajaran. 
Perpustakaan di pimpin oleh Sdr. Ary Nugroho, A.Ma.Pust., merangkap sebagai tenaga teknis dan 1 orang bagian layanan yaitu Sdri. Teki Yuniati, A.Ma.Pust. 
Dengan adanya perpustakaan di SD Negeri Surodadi diharapkan dapat mewujudkan suasana belajar mengajar yang lebih baik dan peserta didik secara aktif dapat mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, kepribadian, kecerdasan serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, keluarga, masyarakat, nusa dan bangsa. Amin.

0 komentar: