TOP NEWS

Kamis, 17 Oktober 2013

Jenis Layanan Perpustakaan






Perpustakaan SD Negeri Surodadi menerapkan sistem terbuka dalam pelayanan. Peminjam diberi kebebasan dalam mencari buku yang dikehendaki. Setelah menemukan bukunya kemudian diserahkan petugas untuk dicatat dalam buku pinjaman. Untuk peminjaman kolektif dilakukan oleh pengurus kelas, dan dimintakan tanda tangan oleh masing-masing siswa. Setelah selesai, baru diserahkan pada petugas perpustakaan.


Jenis layanan di perpustakaan SD Negeri Surodadi yaitu :
  • Layanan Stasioner merupakan layanan yang diberikan di gedung perpustakaan, meliputi : layanan sirkulasi atau peminjaman dan pengembalian buku yang boleh dibawa pulang ke rumah.
  • Layanan Referensi (rujukan), jenis layanan ini buku yang dipinjam di baca ditempat, dan tidak boleh dipinjam untuk dibawa pulang ke rumah.
  • Layanan Ruang Baca, Perpustakaan menyediakan ruang untuk membaca, dengan beberapa tempat duduk baik di lantai bawah ataupun atas, juga study carrel yang tersebar di ruang baca. Tapi rencana ke depan, atau tahun ajaran baru nanti, perpustakaan ini akan menyediakan ruang baca lesehan.
Jam operasional perpustakaan dilayani setiap hari pada jam kerja:
Hari Senin – Kamis       :         jam 07.00 wib. s/d jam 12.00 wib.
Hari Jum'at Sabtu      :         jam 07.00 wib. s/d jam 11.00 wib.


0 komentar: